Thursday, March 15, 2012

Merubah Lokasi My Document

My Documents adalah folder khusus system yang dipakai sebagai folder default untuk menyimpan berbagai jenis file milik user. Lokasi defaultnya adalah di X:\Users\<Nama User>\Documents, di mana X adalah huruf partisi tempat instalasi Windows 7. Jadi misalnya anda menginstal windows 7 pada drive C dan anda memakai nama user Rudi, maka lokasi default untuk My Documents anda adalah di C:\Users\Rudi\Documents. Tapi jika karena alasan tertentu anda ingin menentukan sendiri letak lokasi folder My Documents anda, hal itu bisa dilakukan dengan mudah di Windows 7. Sekedar informasi saja, anda juga dapat menentukan sendiri lokasi folder my documents di windows versi sebelumnya, tapi tidak semudah di Windows 7.
Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Klik kanan pada folder My Documents, kemudian pilih Properties.
  2. Setelah window Properties terbuka, pilih tab Location.
  3. Klik tombol Move, kemudian pilih lokasi folder baru anda atau anda bisa membuat folder baru. Klik tombol Select Folder untuk memilih folder.
  4. Klik tombol OK pada window Properties nya My Documents.
  5. Saat muncul dialog peringatan “Do you want move all of the files..” dst, Klik Yes.
  6. Tunggu proses pemindahan file dan folder yang ada di dalam folder My Documents ke folder yang baru sampai selesai. Lama proses tergantung besar ukuran file dan banyaknya file yang dipindahkan.

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com